SAY NO TO VALENTINE DAY ! !



arini adlah 14 februari..dan xde ape2 yg special pn..lgi2 Valentine's Day..or dlm BM nye Hari Kekasih..mcm la ari2 lain xsesuai utk berkasih sayang...kann?? peliik aku..ok2 ni ade satu artikel nk dikongsikan..

VALENTINE adalah nama seorang penganut Kristen yang dibunuh melalui sebuah penyiksaan karena dia pindah agama dari seorang penganut Animis Romawi menjadi seorang Kristiani.

Setelah bangsa Romawi memeluk agama Kristen mereka tidak membuang tradisi Animis tersebut tetapi menggantinya dengan memperingati hari kematian Valentine sebagai tokoh penyebar cinta dan damai dan prosesi peringatannya dimodifikasi menjadi:

"Mereka membuat sebuah perkumpulan massa, lalu menulis nama-nama wanita yang telah memasuki umur nikah pada lembar kertas, lalu digulung. Kemudian dipanggil seorang pemuda untuk mengambil satu kertas dan membukanya. Nama wanita yang tertulis dikertas tersebut akan menjadi pasangannya selama setahun, andai setelah satu tahun hidup bersama tanpa nikah mereka merasa serasi mereka melanjutkannya dengan pernikahan. Andai tidak ada keserasian maka pada hari valentine tahun mendatang mereka berpisah".

Perayaan ini ditentang oleh para tokoh agama saat itu dan mereka mengeluarkan larangan memperingatinya karena dianggap merusak akhlak para pemuda dan pemudi. Dari sisi manapun, budaya ini tetap salah dan merusak, baik secara gaya hidup atau akhlak.

Masihkah ingin merayakan hari Valentine?

lu pikirlah sndiri..

0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...